Saturday, December 11, 2004

11 Desember 2004...Hari pertama di RS Pura

Paginya Mama udah engga tahan, terus pergi ke Pura lagi. Sampai di Pura jam 05.00, Mama langsung diperiksa, terus dibilang bukaan 2 dan disuruh tinggal. Kebetulan travel Ayah juga sudah masuk Surabaya, jadi Mama suruh Ayah turun di Pura aja. Jam 08.00 dokternya datang ngecek Mama. Kata dokter bukaannya masih tetep 2, dan ad kecil masih kurang turun. Dokternya kelihatan bingung. Mama bilang biar Mama pake jalan-jalan deh, supaya ad kecil cepat turun. Dokternya cuma manggut-manggut. Tapi Mama senang karena waktu untuk ketemu ad kecil makin dekat. Karena hati Mama senang, makanan RS Mama makan semua biar kuat kalo harus ngeden bantu ad kecil keluar. Habis itu Ayah pulang ke Tenggilis soalnya harus taruh tas sama ambil rebusan rumput fatimah buat bantu ad kecil cepat keluar. Eh, pas Ayah belum balik, Uti sama Kakung datang dari Nginden. Mama kan jadi ngga enak. Kelihatannya Ayah engga nungguin Mama gitu.

Sorenya jam 2an, Mama diperiksa lagi. Katanya bukaan sudah 3. Wahh, tambah dekat lagi deh ketemu ad kecil! Sayangnya habis itu Mama dikasih tau kabar buruk.. Ayah ditelepon dokternya. Dokter bilang Mama harus operasi biar ad kecil keluar. Kata dokter jalannya bukaan kelamaan dan kepala ad kecil masih jauh dari pintu lahir. Dokternya engga berani kasih obat induksi karena kepala ad kecil yang kejauhan itu. Konyolnya lagi kata dokter Ayah harus segera putuskan dalam waktu 15 menit sebelum tim dokter yang barusan melaksanakan operasi jam 13.30 pulang. Ayah jadi bingung & khawatir. Kalo Mama jadi bingung, sebal, jengkel, dan kecewa sama dokternya. Mama ngga merasa kenapa-kenapa kok. Kok rasanya buru-buru sekali masih bukaan 3 sudah harus operasi. Apalagi semalam waktu control dokter bilangnya ad kecil udah turun, kok sekarang bilangnya masih jauh. Yang bener yang mana dong? Mama memang pengen segera ketemu ad kecil. Pengen sekali.. Tapi bukan gini caranya. Mama bilang Ayah supaya minta tunda sampai besok ke dokternya. Dokternya setuju. Tapi suasananya sudah jadi aneh. Ayah dan Mama jadi kurang percaya sama dokter dan RSnya.

Setelah itu Ayah dan Mama telpon kesana kemari minta pendapat gimana baiknya. Ibu Bapak dan Uti Kakung ngga setuju kalo harus operasi. Bahkan Kakung sampai bela-belain balik lagi ke RS soalnya pengen lihat kondisi Mama. Dikiranya Mama sudah lemas, kecapekan, atau sakit makanya dokternya suruh Mama operasi. Pas lihat Mama Kakung jadi heran, orang Mama sehat-sehat aja kok. Kata Kakung, ini sih ad kecilnya yang belum pengen ketemu Mama. Betul gitu ya?? Pokoknya Mama dah suntuk deh. Tuh liat difoto tampang Mama bueteee berat.

Ibu juga tanya sama temannya yang juga dokter kandungan. Katanya juga belum perlu operasi. Selama kondisi Mama masih baik-baik aja, mendingan ad kecil ditunggu aja. Bapak juga telpon Ayah teman kantornya yang juga dokter kandungan. Sayangnya dokter yang ini kelihatannya agak sungkan sama dokternya Mama makanya jawabannya setengah-setengah. Lagian dia ngga lihat sendiri kondisi Mama gimana. Ayah juga telpon bude Umul. Bude Umul nawarin Ayah untuk mindahin Mama ke rumah sakit lain. Tapi Mama masih mau nunggu ad kecil di RS itu. Hari itu Mama jalan-jalan kesana kemari sampai bosan.

No comments: