Wednesday, May 30, 2007

Tentang Fidellynne

Hari ini my princess persis 8 bulan...

Dah bisa apa?

Bisa ngomong:
- yayah (manggil ayahnya)
- mama (manggil mbokde nya)
- habu (ibu)
- gak
- gapapah
- sisanya masi bahasa planet

Bisa protes. Terutama kalo lagi pegang suatu barang terus direbut. Kalo protes badannya dilempar ke belakang sambil ngamuk. Kalo lagi di baby-walker dan ngamuk, pasti bikin kebentur ke plastik yg nahan busa dibelakang kepala...hasilnya...makin kenceng nangisnya...hihihihiyy *anak nangis kok diketawain...mama yang aneeehhh*
(beda ama Darris, dulu Darris klo maenannya direbut, dia cuman ngliatin yang ngerebut trus liat maenan yang berpindah tangan, trus liat yg ngrebut lagi, trus...nyari maenan laen...:D kalo direbut lagi, liatin lagi trus ganti maenan. direbut lagi...sampe gak ada maenan laen...cuman tinggal bengong doang...kikikikikkkk)

Bisa tepuk tangan.
Bisa juga teplok sendok buburnya supaya bubur terbang ke lante...:D
Pinter nyembur kalo disuapin...
Klo tengkurep bisa muter 180 derajat, yang tadinya hadap utara jadi hadap selatan.

Kalo lagi dicebokin pupnya pake kapas, ikutan cebok...:D
Lebih bersih dong?
Ya jelas kaga...malah pupnya kena tangan dia dan kemana2...walhasil cebok aja yang pegangin kudu dua orang dewasa... *hiperbola banget gak sih?? tapi itulah kenyataannya..:P*

Pokoknya mah hidup lebih hidup sejak ada Fidellynne...*iklaaaaann kalee...*

Tingkahnya lebih heboh dari Darris. Lebih susah handlenya. Pethakilan, pencilakan, biyayakan..tapi ngambegan & nangisan...
Wahh, mama baru sadar ternyata Darris yang kayak gitu masi berasa sweet-angel dibandingin princess-kluaran-baru-model-bola-bekel ini...

Nakal?
Bandel?
Mokong?
Ndableg?

Alhamdulillaaaahhhh...

Mama pikir kalo Fidellynne gak kayak gini, gak ada yang namanya Fidellynne...

Bayangin deh...

Hamil Fidel sebulan (tapi gak tau klo lagi hamil), mama pergi roadshow.. *halahh*.. dari Surabaya naik pesawat ke Jakarta. Sendirian, karena Ayah sudah di Jakarta duluan. Bawa koper gede, travel bag tanggung, ransel sedeng, dan gendong Darris yang waktu itu 14 bulan. Di Jakarta kira-kira 3-4 hari. Mana Darris pake sakit segala. Di Jakarta ini mama sudah mulai aneh rasa di lidah. Gak ada makanan yang enak.
Pas di Jakarta ini sempat nyobain ke Kota Wisata Cibubur. Berangkat dari Mal Ciputra naek feeder Busway. Mayanlah berangkat tinggal duduk 45 menit nyampe deh. Pulangnya...ampuuuunnn dehh! Karena kemaleman, udah gak ada feeder yang balik ke Mal Ciputra lagi, kita terpaksa pake jalur tradisional. Angkot sampe terminal Kampung Rambutan, lanjut bis non patas sampe mal Ciputra. Dari mal naek taksi ke Duri Kepa, tempat kakak ipar.

Dari Jakarta naek kereta kelas bisnis ke Semarang. Sampe Semarang jam 2 pagi. Untung deh udah sama Ayah. Di Semarang ini mama maunya makanan yang enak & standar aja deh. Tapi ternyata gak nolong. Ke Pizza Hut, juga rasanya aneh. Masak beda daerah beda rasanya sih. Restoran gitu kan mestinya standar dimanapun juga. Di Semarang ini juga sempat beli beberapa bakpo buat camilan. Tapi...cepet busuk karena gak masuk kulkas. Walhasil mama sempat makan bakpo busuk tuh. Sampe sekarang belum doyan lagi tuh bakpo, padahal sebelumnya beli hampir tiap hari.


Di Semarang 3 harian juga. Pulang ke Surabaya naek kereta lagi. Untungnya kali ini kereta eksekutif. On time lagi. Dari Semarang jam 07.30, sampe Surabaya pas jam 13.30 sesuai tiket *tumbeeeennn*. Nunggu dijemput om Iwan ama tante Dhani jam 14.30. Karena blum makan siang, mampir dulu ke Tomodachi. Mama sempat khawatir gimana kalo rasanya semrawut juga. Tapi dasar mama, kena restoran enak mah rasanya gakpapah, malah doyan bangets...heheheh...Abis makan baru balik pulang.

Beberapa hari kemudian (ato sekitar semingguan ya? Lupa sih..:P) baru tau kalo ternyata hamil lagi...:D:D

Itu cerita pas bulan-bulan pertama hamil Fidellynne.

Pas terakhir-terakhir deket lahiran juga pada udah tau kan? Disini cerita lengkapnya.
Fidellynne gak bisa lahir normal karena kelilit ari-ari dua lilitan. Makanya mama gak ada bukaan bahkan kontraksi juga gak bagus. Pas di rekam jantung juga klo pas kontraksi, jantung Fidellynne turun detaknya. Malah sempat gak kedengeran.
Lahirnya juga telat 8 hari dari jadwal.

Kalo Fidellynne bukan tipe 'Fighter', mama gak tau gimana ceritanya.

Kesimpulannya...
Alhamdulillah Fidellynne giras, aktif...meski dalam kata lain berarti begidakan, ginjal-ginjal, rewel...

Met menjalani hidup bersama kami ya, princess...
Semoga kami bisa membimbingmu, menjadikanmu putri dalam arti sebenarnya, putri di dalam putri di luar...

Amin...

*buat yang gak fluent bahasa jawa, sorrriiiii...tapi ngerti kaaannn :D:D*

2 comments:

eryan said...

Wah putrinya lucu mbak kirana, mirip papa ama mamanya..
(taunya sih penasaran nyari kata2 bola bekel di mbah google, eh ada gambar imut2 dibuka deh, tyt nyambung...)
selamat ya, mudah2 an menjadi anak yang pintar dan sholihah, seperti orang tuanya.

Eryan Dewi Fatmawati (Tuban)

Kirana said...

Hihihi..makasi ya mbak..amiiinn deh..
Putranya gimana kabarnya? Dah umur brp sekarang? Udah ada adiknya lagi kah?
Dellynn udah 2.5th skr..