Sunday, May 20, 2007

Jalan Pagi

Pagi-pagi...
Masi seger...
Eh, kebetulan ucrit-ucrit mama pada bangun pagi...yawdah kita pergi ke playground *halah, playground...:D:D* deket kuburan situ (kalo Darris bilangnya pergi ke ayunan). Sekalian anter oleh-oleh coklat buat tante Emma di gang 6. *buwat yang laen...maap yaaaahhh, gak kebagian...kikikikikkk*
Oiyahh, tempat ayunan ini kapan hari masuk berita Green & Clean di Jawa Pos lhooo...

Pas jalan kesana, tau-tau di tengah jalan ada yuyu...
Darris kan lagi demen ama yuyu...
Diliatiiiin aja tuh yuyu...
Mpe meleng jalannya...
Trus-trus...ada mobil kijang lewat...kayaknya yang nyetir lagi belajar...jalannya pelan-pelan...

Mama : Duh, yuyunya kok ditengah jalan ya...nanti ketabrak mobil deh
Darris : *diem sambil merhatiin yuyu*

mobil lewat pelan-pelan...yuyu lolos dari roda depan...tapi gak lama kedengeran...cresss...mobil lewat, yuyu dah rata dengan paving
*...tuuhh kan...eemmm, Darris gak papa nih liat kejadian kayak gitu?*

Darris : Mama...yuyu...
Mama : Iya, yuyunya kena mobil ya...kasian ya...
Darris : Yuyu keinjek mobil ma... *heh?? keinjek...hwehehheheh*
Mama : Iya, abis yuyu ditengah jalan sih...makanya kalo jalan minggir yaa...biar gak kayak yuyu, jadi keinjek mobil yaa...
Darris : He'eh...yuyu penyet...
Mama : *sebetulnya masi kasian ama yuyunya...tapi pengen ngakak..:D:D*

Secara TKP udah deket sama ayunan, gak lama Darris sudah lupa kejadian itu dan sibuk nyobain satu-satu mainan di playground bareng si Ayah.
Nah, tempatnya kan basah tuh. Paginya kan ujan. Maka jadinya sandal dan celana Darris yang bagian bawah kotor dong. Karena kotor, didatengin laler. Maen menclok aja tuh laler di kaki Darris. Darris mulanya gak nyadar. Tapi mama 'cling! dapat ide nih!'...

Mama : Tuuuhh, kakinya kotor...jadi ada laler kan...laler suka yang kotor-kotor soalnya...
Darris : *noleh ke kakinya*... eh..eh.. *sambil hentakin kaki, trus menghindar dari laler..secara dia takut ama laler...kikikikkk*
Mama : Makanyaaa, gitu tuh...kalo kotor jadi didatengin laler...nanti pulang dibersihin yaa...*hmm, kayaknya Darris ngerti deh klo berkotor ria, maka laler dateng...*

Malemnya, Darris yang suka muter-muter dulu klo diajak cuci kaki-cuci tangan, diingetin kalo kotor nanti laler dateng, langsung nurut dehhh...hehehehehhh, asyiiikk, dapet satu senjataaa...

3 comments:

ifa said...

Eh, kalo si razzan, walopun maknya takut kecoa, skrg dah berhasil bikin razzan gak takut ma kecoa. Saking gak takutnya kalo ada kecoa, langsung diinjek ampe 'penyet'. Wak, dalam hati aku tereak, tapi purak2 cool. Bener gak ya, anak diajarin 'pembunuhan' kek gitu? Padal aku isenk ajah "Zaan, ada kecoak, kotor tuh, injek aja!" Maksutku biar gak takut, eh malah diinjek beneran, kekeke. *masih ngeri2 mbayangin razzan nginjek kecoa*

keluarganugraha said...

wehehehe, dadi eling rek jamanku cilik yo senengane ndeloki yuyu nang ngarep got... woehehee...

yaopo kabarmu nduk? apik-apik ae tah? suroboyo tambah panas gag?

Atletiko's said...

Aduh, melase nasib si yuyu rek.
Eh, pleigron dimana mbak?
Senjatane ta' tiru yo :D