Thursday, May 17, 2007

Ayah Hilang di KL

HEH??? ILANG??
MOSOK??
KOK BISA?

Tanggal 14-16 Mei 2007 ayah dapat tugas ke Malaysia, menghadiri seminar Microsoft sama Om Ucok temen kantor ayah.
Beh, kedengerannya keren amit yak? Kenyataannya? Juwalan Windows Vista...hweheheh...Yah, ndak papa lah, yang penting jalan-jalan thooo...:D:D
Tapi ayah sama Om Ucok ini beda flight, beda maskapai, dan beda jam keberangkatan. Ayah berangkat duluan pake AirAsia jam 8.30, Om Ucok pake Lion Air jam 9.30.

Sehari sebelumnya mama sudah cari info tentang aktifin sambungan internasional dari Xplore ayah. Tapi ternyata kudu deposit 1,5 jt...sial tuh XL, gak tau kita lagi bokek apah???? Akhirnya plan B, sampai di Malaysia ayah harus segera cari prepaid card nomer malay.

Nah, pesawat ayah kan jam 8.30 pagi WIB. Sampai siang ayah belum ngabari juga...Mama kan jadi cenut-cenut di pala...
Mosok segitu lama gak sampe-sampe sih...

Siangan, ada telpon dari kantor ayah. Om Wahyu. Rupanya Om Ucok yang juga sudah sampai, gak ketemu-ketemu sama ayah di bandara. Kan critanya ketemuan dulu di bandara, terus baru ke hotel sama-sama. Wong Om Ucok yang pegang voucher hotelnya. Karena gak ketemu ayah, Om Ucok telpon kantor semarang, kali aja ada kabar dari ayah. Om Wahyu kan gak ngerti juga. Akhirnya dia telpon mama, mungkin mama sudah dikontak ayah. Tapi ayah kan juga gak kontak sama sekali sama mama...
Makin pusing deh mama. Ayah kemana??

Mama jadi bingung. Gimana caranya bisa tau ayah ada dimana?
Akhirnya mama punya ide minta tolong orang malaysia dari skype. Search sana-sini, ketemu mbak-mbak. Mama jelasin situasinya, terus minta tolong ditelponin ke hotel untuk cari tau kali-kali ayah sudah sampe di hotel. Untung orangnya baek. Mau bantuin.
Tapiiiii...no result.
Katanya ayah belum cek in di hotel. Padahal itu udah jam 15.00 WIB.
Mama tambah khawatir...
Mama coba kontak Om Ucok tapi nomernya gak bisa. Lah, tadi dia kontak kantor semarang pake apa ya?
Mama terus ngontak Om Wahyu, nanyain nomer yang dipake Om Ucok. Ternyata nomernya memang yang gak bisa itu tadi. Akhirnya mama coba lagi nomernya. Eh, kali ini bisa. Jam 16.30an mama kontak Om Ucok, ternyata dia masi belum ketemu ayah dan sudah nunggu ayah di bandara selama 3 jam!
Tuink tuink...tambah puyenk deh mama...


Mo tanya siapa lagi?
Temen YM mama gak ada yang dari malay ato tinggal di malay.

Akhirnya mama curhat ke tante Winny.
Ternyata tante Winny bisa telpon internasional dari kantornya. Terus dicoba nelpon ke hotel ayah.
Alhamdulillah, ternyata ayah sudah cek in!
Lega deh mama...
Plong rasanya...
Palingga mama dah tau ayah gakpapa...

Begitu rasa kuatir mulai berkurang, rasa sebel mulai dateng...
Kenapa sih gak segera ngabari??? Bikin pusing ajah!!

Abis magrib, tiba-tiba di YM mama 'DJ Online'...
Biasanya kan salam pertama (setelah nge-buzz) "ayah..."
Kali ini, mama langsung nyamber "heh"...*sebeeelll gitu loohh, udah mo dampratin aja tuh critanya*
Jadi gini chatnya:

Mama : buzz
Mama : heh...*mama dah siap-siap ngamuk-ngamuk ini...tapi masi nunggu respon ayah...*
Ayah : buzz
Ayah : mama
Ayah : ucok hilang *heh??? piye to iki??? yang ilang, yang dicariin orang sak dunia, lha kok laporan temennya ilang...*

Mama langsung ilang marahnya, ganti ngakak dalam hati...

*mama langsung nyamber*
Mama : bukan, ayah yang ilang
Mama : Ucok malah bisa mama tlp
Mama : Ayah yg ilang tuh
Ayah : Ucok dmn?
dst...

Waaahhh, leganyaaa...

*Petronas view siang dan malam*

Ayah, jangan ilang lagi yaa...
Lain kali kalo pergi jauh lagi ama mama aja...enak kan klo ilang berduaan... heheheh... maunyaaaa...
*lhah, ucrits e ditinggal nang endi???...hweheheh*

3 comments:

ifa said...

Huehehe, ayah, udah besar kok bisa ilang :D Biarin ajaah mbak, wes gede ngko lek ilang lak mbalik2 dewe :D
Jadi oleh2 coklat itu dari malay yaaa....tau gitu titip mbak. Titip LEGO, sapa tau di malay lebih murah ;)

kenya said...

mbak Ifa kalo titip Lego pas ke Singapore aj, kan mau bigsale. Buat Ayah DJ, jangan lama2 laporannya kalo pas pergi kaya Papa Reesa aja. Kacian tu, Mama Pietnya pusiiing...!

Atletiko's said...

hihihi.. yang ilang ngaku kilangan :D wa.. asiknya rek dah sampe KL. aku ga' kebagian coklat rek :P