Monday, December 13, 2004

13 Desember 2004...Selalu ada yang pertama untuk semuanya!

Besoknya pagi-pagi dah ditengok dokter, ditanyain dah keluar ASInya belum. Mama jawab belum. Terus sama dokternya disuruh nyusuin aja sambil dikasih resep obat lancar ASI. Terus Mama juga dibantu suster untuk pipis di kamar mandi. Pertamanya Mama kira engga bisa jalan. Eh, ternyata bisa. Ya udah mulai saat itu Mama sering jalan-jalan keliling sendiri.

Sorenya Mama sempatin nimbang badan. Eh, ternyata cuma 54 kilo lho! Berarti ad kecil dan teman-teman beratnya 10 kilo dong.

Terus Mama juga minta supaya ad kecil diantar ke kamar Mama. Kan Mama dah penasaran banget. Akhirnya Mama bisa liat dan pegang ad kecil untuk pertama kalinya. Mama coba gendong. Ternyata bisa lho! Padahal selama ini Mama gak pernah berani gendong bayi. Ayah juga bisa gendong ad kecil. Mama bangga deh sama Ayah! Soalnya Mama lihat Ayah-Ayah yang lain pada kagok, ga bisa gendong bayinya sendiri. Termasuk juga abinya Faris.. hihihi. Lain sama Ayah ad kecil. Pokoknya Ayah paling hebat deh sedunia!

Kalo soal gendong Mama ga kesulitan, lain soal nyusui. Wahh, ternyata nyusui itu susah banget! Bingung! Mama bingung, ad kecil juga bingung. Makanya Mama setiap hari belajar sama suster-suster gimana cara nyusuin ad kecil. Apalagi ad kecil waktu itu juga sakit kena infeksi. Wah, langsung Mama susuin sendiri setiap saat biar cepat sembuh dan cepat bisa pulang.

Mama sedih sekali waktu ad kecil sakit. Ad kan baru beberapa hari, kok sudah sakit. Mama ga tega lihatnya. Apalagi harus disuntik tiap hari. Makanya sama Mama ad kecil dikasih ASI yang banyak biar kuat. Dokter juga waktu itu agak heran, karena meski dites ad kecil sakit, tapi ad kecil engga kelihatan sakit. Mungkin karena ASI ya?

No comments: