Sunday, April 8, 2007

Long Weekend

Pergi ke Yang Yut

Long weekend neh..Rame di rumah..Ayah pulang, bawa lumpia 30 biji. Tante Dhani pulang dari Jakarta bawa pempek Pak Raden sak dus. Sebelumnya ibu juga dah siap sama pizza 8 loyang sejak Rebo. Tante Ari juga nginep sini. Wuaaa..asyiikkk! (Yang surak-surak si mama neh, soale klo banyak orang bakalan banyak yang bantuin jagain Darris dan Fidellynne...hehehe).
Tante Dhani bawa oleh-oleh mobil remote Cars buat Darris *wuah, ngerti ae senengane Darris, te. Makacih ya te..*, dan rok buat Fidellynne *roknyah cuantiek dhiehh, nti klo Fidellynne dah jalan lak lucu klo pake itu..muah buat tante dari Fidellynne*. Sayang tante Dhani suka anti klo dipoto. Klo dipoto suka gini nih, jadi kayak artis diuber paparazi...:D

Wah pertamanya seneng banget tuh Darris. Diliat-liat, dibalik-balik...sampe pas masi dicas baturainya pun disamperin bolak-balik sambil nanya "Udah ma? Udah ma?". Tapi begitu dijalanin ama tantenya, mulei deh...dia lari ketakutan sambil tereak dikejar tu mobil..hweheheh...:D
Pas remotenya dikasi ke Darris, tu mobil ditabrak-tabrakin kemana-mana. Ya iyalah, umur segitu geto loh...Orang dusnya aja bilang buat umur 6+. Si Ibu yang kuatir langsung memutuskan tuh mobil diamankan terlebih dahulu sampe umur usernya cukup...hwehehe...*kasian kau nak...nanti kalo kita pindah bole kau maenkan itu mobil sepuasnya...nunggu 4 taun lagi mah kelamaan yah...*.

Siangan, kita pergi ke Yang Yut. Kecuali Om Iwan yang ada tugas kuliah *kapan sih gak ada tugasnya Om? :D*. Dah lama Darris dan Fidellynne gak nongol ke Yang Yut. Abis rumah Yang Yut e juauh e...di Manukan. Naek motor bawa D & F mah keburu kaku sampe sana. Ya wes berhubung lagi ada tumpangan, ngikutlah kita.

Sampe sana Yang Yut kliatan supres didatengin sekompi, biasanya kan paling bapak ma ibu tok yang kesana. Apalagi liat Fidellynne. Wuah, udah gede katanya *mosok to Yang, wong blum akil balig ini...hwehheheh*. Yang Yut sibuk megangin Fidellynne, sementara si adik sibuk dengan sepatunya..Lho? He'eh, rupanya dia risih ama sepatunya. Gak biasa sepatuan siihh. Maunya ditarik-tarik aja tuh sepatu biar lepas. Tapi dipasang lagi ama bapak. Lepas lagi, pasang lagi...hweheheh.


Darris ngapain? Darris anteng-anteng aja tuh dengan se-lepek popcorn...:D


Ayah: Babysitter mode: ON

Habis dari Yang Yut kita mampir ke TP.. Weleh, alesane mampir..padahal tanggung aja klo dah jauh-jauh ke Tandes trus pulang lagi tanpa jalan-jalan. Mumpung rame gitu loh...dan lagi ada yang bisa dipajeki...hweheheh -> tante Dhani maksudnya. Bapak sendiri mo liat pameran kompi, mama juga kebetulan mo cari kado buat Nayla, anak tante Emma.

Nyampe TP kita pisah jadi dua grup. Kita berempat ke Sogo cari buku buat kado, yang lain ke pameran dulu. Kenapa ke Sogo? Karena oh karena, begadang...*heh? salah lirik...* ..sriyus sriyus...karena dulu pas diskonan mama perna dapet boardbooks bagus-bagus buat Darris. Murah lagi. Daripada yang beli di Gramed harganya bih mahal tapi tata bahasanya ancur. Mana bisa buat belajar? Nah, rencananya kita mo beliin yang sama buat Nayla, dan kalo memungkinkan nambah beberapa buat Darris.

Tapiiii...
Mewek dehh...bookstorenya Sogo dah dipegang ama Periplus. Barang yang dicari dah gak ada. Cari yang mirip-mirip pun gak ada..:( Ya udah, batal deh beli buku disitu.. Mama akhirnya ke bagian barang dapur di Sogo juga. Rencananya mo nyari kotak-kotak plastik microwave-safe yang di-bundle setengah lusinan gitu. Kapan hari pernah liat tapi gak beli soale kirain di tempat lain ada dan lebih murah.

Mama masuk sendiri ke supermarketnya, mo liat-ambil-bayar. Jadi ayah nunggu di luar supermarket aja sama Darris dan Fidellynne. Tapi setelah liat kesana kemari kok gak nemu ya? Eh, tapi tapi....kok ada barang lucu-lucu nihhh...Ada kotak bersekat-sekat kayak tempat obat tuh. Tapi yang ini ada alasnya, jadi bisa buat tempat perhiasan..trus ada jepitan buat kemasan plastik tuh (bisa buat nutup plastik roti ato camilan kalo blum abis)...trus ada ini....trus ada itu...mana impor semua dari Jepang...Waduh, liat-liat pilih-pilih, kok jadi lama ya? Kasian ayah nunggu di luar...

Ternyata sodara-sodara blog-walker, sang Ayah Teladan berhasil melakukan tugas dadakannya menjadi baby sitter.

Apa yang dilakukannya?
Menyibukkan Darris yang mulai usil towelin barang-barang toko.

Dengan apa?

Kamera poto.

Gimana?

Gini niiihhh...Dah pada tau kan klo Darris itu banci poto? Ato blum tau ya?...hweheheh..dia tuh klo ada kamera maunya dipoto aja, trus ngethek mo liat hasilnya. Tapi khusus cuman sama orang-orang rumah aja. Kalo ama orang luar? Itu tuuu hasilnya kayak di foto keluarga diatas noh...manyun..:D

Hasil potonya?
Ini niihh...*halah dari tadi kok gini niihh, itu tuuhh, ini niihh..kayak lagu apa ya? Lupa aku...*

Apa? Potonya ngeblur? Hweheheh...kebayang dwoong bingungnya ayah waktu itu...!

Makasih ya ayah! Ayah hebat deh!

No comments: