Wednesday, July 7, 2004

17 minggu...Itu usus atau ad kecil ya?

Sebelumnya Mama pernah ditanyain sama beberapa orang yang sudah pernah hamil, apa Mama udah kerasa ad kecil gerak-gerak? Waktu itu sih belum. Kata orang-orang ada yang bilang kerasanya seperti ada kupu-kupu didalam perut, yang lain bilangnya seperti ada ular. Wah Mama jadi penasaran seperti apa sebenernya rasanya.

Menurut yang Mama baca, sekitar umur 16-18 minggu mestinya gerakan ad kecil mulai kerasa. Pas 16 minggu ad kecil masih belum kerasa tuh. Kalo minggu ini rupanya ad kecil dah cukup besar. Bisa gelitikin perut Mama lhooo! Tapi pertamanya Mama masih ragu, soalnya rasanya samar-samar, kayak usus yang lagi giling makanan.. hehehe.

Minggu-minggu ini rasa mual juga mulai berkurang. Emmm, asyik deh. Tapi ngga ilang betulan. Kadang-kadang engga ada apa-apa tau-tau pengen muntah lagi. Ga papa, yang penting ngga separah sebelumnya. Mama juga mulai doyan makan. Tapi kalo sama nasi tetep ngga tahan sama baunya. Apalagi kalo nasi yang baru mateng tuh, masih panas kepul-kepul... Uhhhh, baunya! Mama mesti lari jauh-jauh biar ga pengen muntah. Kalo engga makan nasi terus makan apa ya? Wah kalo soal itu kita jadi kayak orang bule, ad. Habis doyannya makan roti isi keju, isi daging asap, kentang panggang saus keju, steak, yang gitu-gitu itu. Hmm, kenapa ya ad kecil sukanya yang seperti itu? Eh, tapi meski nasi kalo pake kuah yang kuat Mama juga suka. Contohnya nasi rawon, apalagi nasi soto buatan Ibu. Kalo ada itu, ilang deh mual-muntahnya. Hmmm, itu juga kenapa ya?

Masuk minggu ke-17 Mama bersyukur banget. Soalnya satu periode yang rawan sudah terlewati, dan Allah masih membantu Mama untuk menjaga ad kecil.

No comments: