Saturday, July 31, 2004

20 minggu...Alhamdulillah, sudah setengah jalan!

Mama bersyukur kita sudah bareng-bareng 20 minggu ini. Karena selain usaha Mama menjaga ad kecil, ini semua juga berkat Allah yang menjaga kita berdua. Wah, rasanya semangat Mama agak terpompa. Setelah jatuh bangun pusing-pusing dan muntah-muntah di awal hamil, sekarang sudah tinggal setengah jalan lagi untuk ketemu ad kecil.

Minggu ini perut Mama dah tambah nyembul. Ad kecil kan tambah besar. Oya, menurut buku-buku yang Mama baca, bayi 20 minggu indra pendengarannya mulai terbentuk, jadi bisa dengar suara-suara di sekitarnya. Betul ngga ad? Makanya, minggu ini waktu yang pas untuk mulai kasih dengar lagu-lagu klasik ke ad kecil. Kalo lihat di TV, biasanya perut ibu hamil dikasih ear-phone, ditempelin gitu ke perutnya biar ad kecilnya dengar. Tapi Mama ga yakin mesti seberapa keras. Takutnya nanti kekencengan malah berisik, ya ngga? Jadi akhirnya Mama setel aja lagu di komputer, terus Mama tiduran. Gimana, kedengaran gak?

(Sepertinya usaha Mama ada hasilnya. Tau ngga, pas ad kecil udah mulai duduk, kira-kira umur 6 bulan kurang, eh tau-tau udah pintar joget lho! Pinggangnya digoyang-goyang gitu! Mungkin karena dari dalam perut udah kenal musik ya...)

No comments: