Sunday, November 9, 2008

Doa Untuk Orang Tua

Islam itu adil.
Gue sangat meyakini itu.
Contohnya doa untuk orang tua ini.

Doa dalam huruf latin berbahasa Arab :

ROBBIGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIROO

Artinya dalam Bahasa Indonesia :

“ Ya Tuhanku, ampunilah dosaku dan dosa ayah ibuku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu aku masih kecil ”

(http://organisasi.org/doa-untuk-kedua-orang-tua-do-kepada-allah-swt-dalam-agama-islam)

Perhatikan kalimatnya: "...sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu aku masih kecil...".

Cukuplah buat gue untuk berpikir ulang bagaimana memperlakukan anak-anak gue, supaya kelak gue tidak diperlakukan sebagaimana perlakuan gue saat ini pada mereka.
Lebih ngeri lagi kalo Allah yang memperlakukan gue sebagaimana gue memperlakukan anak gue jika gue berlaku buruk pda mereka...

Semoga kita dijauhkan dari hal-hal yang buruk, jahat, bathil, dan fitnah.

Amin.

No comments: