Sunday, October 3, 2004

29 minggu...Sungsang!?

Minggu ini waktunya kontrol lagi. Waktu ditimbang berat Mama 61. Pas di-USG, dokter bilang ad kecil sungsang, kepalanya masih di atas.. Udah gitu placenta letaknya masih dibawah. Hiks, Mama jadi sedih. Kepikiran banget, kalo ad sungsang, nanti gimana lahirnya? Mama kan pengennya ad kecil lahir normal, engga pakai operasi. Soalnya selain biayanya jauh lebih besar juga Mama engga sreg sama sakit pasca operasinya. Mama merasa kelahiran normal jauh lebih baik daripada operasi. Meski Mama sadar, kadang kondisinya memang ngga memungkinkan untuk normal sehingga operasi memang harus dilakukan. Tapi Mama selalu berdoa supaya itu ga perlu terjadi sama kita ya ad. Kita nanti kerjasama yang baik ya.

Mama tanya sama dokter mungkin ada semacam latihan supaya ad kecil bisa mutar lagi ke posisi normal. Sama dokter Mama disuruh latihan, sehari dua kali posisi sujud masing-masing 15 menit. Wihh, kirain gampang.. Ternyata berat juga lho!

Karena kepikiran sama ad kecil, Mama sampai lupa bayar dokternya! Tapi, karena Ayah lagi pulang kita susulin dokternya ke rumahnya untuk bayar.

No comments: