Saturday, October 16, 2004

31 minggu...Ikut senam hamil

Minggu ini perut Mama mulai kenceng-kenceng. Pertamanya Mama kira itu ad kecil yang lagi putar-putar. Tapi Mama rasain kok seluruh perut yang keras. Mestinya kan kalo itu ad kecil, pasti ada bagian yang longgar. Hmm, Mama jadi ingat yang pernah Mama baca. Mungkin ini yang namanya kontraksi palsu Braxton-Hicks. Jadi sebelum kontraksi yang betulan pas waktunya melahirkan, jauh-jauh hari ada semacam kontraksi latihan untuk mempersiapkan Mama.

Meski sudah direncanain sejak minggu ke 28, tapi baru minggu ini Mama bisa pergi senam hamil. Wah, senang lho, ketemu ibu-ibu lain! Karena Mama masih baru, Mama engga ikut nimbrung obrolan ibu-ibu lain. Mama Cuma dengerin aja. Wah, ternyata keluhannya orang hamil memang banyak. Ternyata engga cuma Mama aja yang ngerasain, semua orang hamil juga gitu. Senangnya banyak teman seperjuangan...hehehe! Oya, awal-awal ini Mama naik motor sendiri pergi senamnya. Instrukturnya, Tante Ervin, baik deh orangnya. Dia bilang naik motor engga apa-apa. Dia dulu waktu hamil juga begitu.

Mama juga cerita sama dia soal sungsangnya ad kecil. Tapi yang dia tau engga jauh dari info-info yang sudah Mama dapat sebelumnya. Sarannya sih rajin-rajin ikut senam terus, siapa tau ada efeknya.

No comments: